Popular Posts

Blogger templates

i'm Chanii

Blogger news

ndamfatur
Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This

Blogroll

About

Jumat, 26 November 2010
Ao,...blogger kali ini gw mau posting tugas yang berhubungan dengan Artificial Intelegensia,..(kecerdasan buatan), dikarenakan sudah banyak yang memposting tentang game dan robotika, kali ini saya mohon ijin untuk memposting salah satu sub bab atau salah satu cabang ilmu yang harus dipelajari dalam AI ini,yaitu Jaringan Syaraf Tiruan yang bersumber wikipedia.com :
Jaringan saraf tiruan (JST) (Bahasa Inggris: artificial neural network (ANN), atau juga disebut simulated neural network (SNN), atau umumnya hanya disebut neural network (NN)), adalah jaringan dari sekelompok unit pemroses kecil yang dimodelkan berdasarkan jaringan saraf manusia. JST merupakan sistem adaptif yang dapat merubah strukturnya untuk memecahkan masalah berdasarkan informasi eksternal maupun internal yang mengalir melalui jaringan tersebut.
Secara sederhana, JST adalah sebuah alat pemodelan data statistik non-linier. JST dapat digunakan untuk memodelkan hubungan yang kompleks antara input dan output untuk menemukan pola-pola pada data.

Sejarahnya  :
Sejumlah literatur menganggap bahwa konsep jaringan saraf tiruan bermula pada makalah Waffen McCulloch dan Walter Pitts pada tahun 1943. Dalam makalah tersebut mereka mencoba untuk memformulasikan model matematis sel-sel otak. Metode yang dikembangkan berdasarkan sistem saraf biologi ini, merupakan suatu langkah maju dalam industri komputer.



Implementasi dari cabang ilmu ini bisa dliat dari makalah dosen kita disini

0 komentar: