Popular Posts
-
Manusia dan harapan Setiap manusia mempunyai harapan, manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam hidup. Orang yang akan meni...
-
MANUSIA DAN PENDERITAAN Penderitaan berasal dari kata derita, derita berasal dari bahasa sansekertadhra yang artinya menanggung, Derita arti...
-
Konsep Cloud Computing Istilah “ Komputasi Awan ”, tergolong baru di dunia teknologi informasi, cloud s...
-
MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP Pengertian Pandangan Hidup Semua manusia mempunyai hak untuk menentukan masa depannya sendiri, setiap manusia ...
-
Jenis – Jenis Game Game Komputer dari masa ke masa terus berkembang, seiring dengan pertumbuhan hardware dan perkembangan ide serta al...
-
Ao,...blogger kali ini gw mau posting tugas yang berhubungan dengan Artificial Intelegensia,..(kecerdasan buatan), dikarenakan sudah banyak ...
-
MANUSIA DAN KEADILAN Pengertian keadilan : - Aristoteles : Kelayakan dalam tindakan manusia. - Plato : keadilan diproyeksikan pada diri ma...
-
Prosedural Manifesto Model prosedural adalah deskripsi dari suatu sistem (grafis, audio, AI) menggunakan algoritma bukan eksplisit, dat...
-
Bisnis Informatika menurut saya yaitu, segala aktivitas jual dan beli yang menggunakan teknologi informatika. baik berupa sms, email, webs...
-
nama kelompok : D wi Kartinah Deby Triana ...
Blogger news
Blogroll
About
Kamis, 03 Juni 2010
Nike, Inc. adalah salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga Amerika Serikat yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Mereka terkenal karena mensponsori beberapa olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger Woods, Ronaldo dan Michael Jordan. Selain itu mereka juga memiliki perjanjian dengan berbagai tim sepak bola dunia seperti Manchester United, Arsenal, F.C. Basel, Juventus, Clube de Regatasd Flamengo, Steaua Bucuresti, AC Sparta Praha, Red Star Belgrade, Inter Milan, VfL Bochum, VfL Wolfsburg, Hertha BSC Berlin, Borussia Dortmund, PSV Eindhoven, Valencia C.F., Urawa Red Diamonds, Kaizer Chiefs, Atlético de Madrid, NK Maribor, Glasgow Celtic, FC Porto, Paris Saint-Germain, Boca Juniors, dan
Sejarah
Produk sepatu dan pakaian olahraga Nika dengan mudah diidentifikasi oleh khas logo perusahaan, para "swoosh" tik, dan slogan "Just Do It".
Berbasis dari nama dewi Yunani yang berarti kemenangan, Nike didirikan tahun 1964 ketika atlet sekaligus pengusaha Oregon bernama Phillip Knight, mengagas impor sepatu lari dari Jepang untuk bersaing dengan merek Jerman seperti Adidas dan Puma yang kemudian mendominasi pasar Amerika Serikat. Keuntungannya adalah bahwa sepatu Jepang lebih murah karena tenaga kerja lebih murah di Jepang.
Dia mulai menjual sepatu keliling dengan tujuan di stadion atletik, dimana penjualan secara pelan tapi pasti meningkat secara dramatis. Pada 1970-an, Knight dan perusahaan yang berkembang nya melihat awal revolusi jogging dan mulai mmasaran produk untuk pelari non-profesional juga. Ia lantas segera membuka pasar yang lebih luas dan mengubah image sepatu lari menjadi sepatu fashion dan menarik semua orang dari anak-anak sampai dewasa memakainya.
Pada 1979 Nike telah menguasai setengah pasar di AS dan dengan pendapatan mencapai US $ 149 juta. Pada pertengahan tahun 1980-an posisi perusahaan tampaknya tak tergoyahkan, namun secara mendadak muncul serangan dari pihak saingan yaitu Reebok. Tapi pada tahun 1990 Nike kembali memimpin perusahaan, terutama karena pengenalan dari sepatu “Air Jordan” yang didukung dan dipromosikan oleh bintang basket Michael Jordan.
Hari ini, Nike mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam sepatu olahraga, dan merupakan pemain penting dalam pakaian dan aksesoris olahraga. Majalah Fortune melaporkan penjualan sebesar US $ 3,7 miliar pada tahun 1994 dan laba US $ 299 juta (Fortune 1995).Sekitar 60 persen dari penjualan perusahaan di Amerika Serikat, sekitar 30 persen di Eropa dan 5 persen di Asia. (1993 Nike: 25).
Etos perusahaan Nike adalah melibatkan dedikasi yang kuat untuk olahraga dan kebugaran. Staf di kantor pusat perusahaan, Nike Kampus Dunia pada Beaverton, Oregon, diharapkan menghabiskan beberapa jam setiap hari di gym. Mereka dijelaskan oleh direktur Nike sebagai "athletic, outdoor, lets-do-it-together types.
Perusahaan ingin dilihat, dalam kata-kata yang OWII, sebagai "young, American and hi-tech, devoting a lot of attention to research and development".
SUMBER : WIKIPEDIA
Label:
IBD
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar: